Napi Rutan Kelas IIA Saling Adu Otot dan Otak, Ini Sebabnya

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Ratusan narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA saling adu otot dan otak. Namun, bukan adu otot dalam kemarahan, melainkan dalam suasana kegembiraan dan sprotifitas melalui pertandingan olahraga.

 

Pertandingan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan atau Hari Ulang Tahun (HUT) Pemasyarakatan yang ke-52 tahun tahun 2016 di seluruh Indonesia termasuk di Rutan Kelas IIA sendiri.

 

\”Jadi ini merupakan instruksi langsung dari Kementrian Hukum dan HAM pusat,\” ujar Kadiv Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkum-HAM) Provinsi Sultra, Muslim kepada SULTRAKINI.COM.

yamaha

 

Peringatan HUT Pemasyarakatan melalui pertandingan olahraga antar napi tersebut, diresmikan dalam upacara pembukaan yang di ikuti oleh petugas Rutan dan jajaran Divisi pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkum-HAM) Provinsi Sultra pada Jum\’at 15 April pukul 08:00 wita.

 

Pada peringatan kali ini, para napi akan mempertandingkan 3 cabang olahraga yakni bola Voly, Bola gotong dan Catur yang dilaksanakan mulai dari 15 hingga 26 April mendatang. Perayaan kali ini terbilang cukul meriah pasalnya akan di ikuti oleh hampir seluruh napi di Rutan Kelas IIA Kendari ini.

 

\”Sebenarnya perayaan HUT Pemasyarakatan selalu diadakan setiap tahun, karena kegiatan tersebut selain turut memeriahkan juga dapat menjalin hubungan yang baik antar sesama napi. Jadi ini (peringatan HUT Pemasyarakatan) sebenarnya selain berupa perayaan, juga dapat menjalin sportifitas dan kebersamaan antar napi,\” ujar Muchlis Adjie selaku Kepala Rutan Kelas IIA Kendari.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.