Nasdem Wakatobi Baru Terima Satu Berkas Bakal Calon Pilkada 2020

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak delapan bakal calon bupati dan wakil bupati Wakatobi yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem Wakatobi, baru Abdul Rasyid yang mengembalikan formulir, Minggu (6/10/2019).

Penyerahan formulir pendaftaran Abdul Rasyid melalui pintu Nasdem diterima oleh Sekretaris DPD Partai Nasdem Wakatobi, La Ode Nasrullah dan Ketua Penjaringan, Abdul Rahman.

La Ode Nasrullah mengatakan, hingga siang ini Partai Nasdem baru menerima formulir pendaftaran dari Abdul Rasyid.

“Sampai pukul 11.30 Wita ini, baru H. Abdul Rasyid yang resmi kami terima berkas pendaftarannya,” jerang La Ode Nasrullah.

Ditambahkan Ketua Penjaringan, Abdul Rahman, pihaknya membuka pendaftaran hingga 23 Oktober mendatang. Jika lewat dari jadwal itu, pihaknya memastikan bakal calon tidak mendaptkan rekomendasi dari Nasdem.

Dijadwalkan, lanjutnya, pada 24-31 Oktober 2019 para bakal calon akan menyampaikan visi dan misi di DPW Partai Nasdem Sultra.

“Selesai pemaparan visi dan misi. Pada 1 sampai 5 November 2019 DPD dan DPW Partai Nasdem hanya akan memplenokan tiga nama bakal calon bupati dan tiga nama bakal calon wakil bupati. Kemudian, 6 sampai 8 November 2019 penyerahan berkas bakal calon bupati dan wakil bupati ke DPP,” jelasnya.

Formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah pada pilkada 2020 melalui pintu Nasdem sebelumnya diambil oleh delapan orang. Mereka adalah Arhawi (calon bupati), Ilmiati Daud (calon wakil bupati), Haliana (calon bupati), Joko Lasis Westomi (calon wakil bupati), Kamalu (calon wakil bupati), Abdul Rasyid (calon bupati), Muhamad Ali, dan Ediarto Rusmin.

Arhawi dan Ilmiati Daud merupakan petahana atau bupati dan wakil bupati aktif.

Partai Nasdem membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati sejak 23 September sampai 23 Oktober 2019.

Kabupaten Wakatobi adalah salah satu dari total tujuh wilayah pelaksana pilkada 2020 di Provinsi Sultra. Enam lainnya, yakni Kabupaten Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Muna, dan Buton Utara.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.