SULTRAKINI.COM: KONAWE - Kepolisian Resor Konawe menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Sabtu malam, (28/10/2017). Hasilnya, puluhan kendaraan roda dua dan empat diamankan dalam operasi tersebut.

Operasi Cipkon, Polres Konawe Amankan Puluhan Kendaraan
Suasana Operasi Cipta Kondisi Polres Konawe, Sabtu malam (28/10/2017) (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

Operasi dimulai, pukul 20.40 Wita, bertempat di Bundaran Adipura Ibu Kota Unaaha. Operasi tidak hanya hanya diikuti personil Satuan Lalu Lintas saja, akan tetapi juga satuan lainnya di Polres Konawe. 

Saat operasi berlangsung, banyak pelanggar yang akhirnya ditahan karena tidak memiliki kelengkapan berkendara, mulai dari helm, serta SIM, dan STNK. 

Berbagai kejadian turut menyertai operasi tersebut. Ada pengendara motor yang nekad berbalik arah dan langsung tancap gas melawan arus saat ia mengetahui sedang digelar operasi. Ada pula pengendara motor nekad menerobos pemeriksaan dan hampir menabrak pertugas yang tengah berjaga.

Begitu juga pengendara taxi yang nekad menerobos lokasi pemeriksaan. Curiga atas tingkah sang sopir, salah seorang anggota Polantas pun langsung melakukan pengejaran. Akhirnya, mobil yang menuju arah Kolaka tersebut, berhasil diamankan dan dibawa langsung ke Pos Polantas. Pengendara tersebut membawa dua wanita sebagai penumpangnya. 

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran yang juga hadir memantau pelaksanaan operasi menuturkan, operasi digelar dalam rangkan menciptakan kondisi yang aman jelang Operasi Zebra yang bakal digelar per 1 November mendatang. 

"Malam ini operasi Cipkon, kita gelar untuk memastikan suasana di Kota Unaaha ini aman. Terlebih dalam waktu dekat juga, kita akan menggelar Operasi Zebra mulai satu November," terangnya. 

(Baca: Awal November Polda Sultra Gelar Operasi Zebra 2017)

Hingga awak media meninggalkan lokasi sekitar pukul 22.15 Wita, operasi masih berlangsung. Tampak puluhan kendaraan roda dua dan empat diamankan di lokasi operasi karena melakukan melakukan pelanggaran berkendara.


Laporan: Mas Jaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations