Palapa Ring Tengah Beroperasi, Telkomsel Kendari Tingkatkan Kapasitas Jaringan di Muna Barat

SULTRAKINI.COM: KEDARI – Beroperasinya layanan Palapa Ring Tengah milik pemerintah di beberapa daerah di Indonesia menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat dalam mengakses internet cepat dibandingkan dengan menggunakan teknologi satelit.

Hal ini juga dimanfaatkan Telkomsel untuk meningkatkan kapasitas layanan telekomunikasinya, khususnya internet untuk masyarakat di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara mulai Minggu, 5 April 2020.

Manager Network Service Telkomsel Kendari, Teksan Ismail, mengatakan Palapa Ring Tengah di Kabupaten Muna Barat beroperasi sehingga akses telekomunikasi Telkomsel juga langsung diintegrasikan dan kapasitas layanan Telkomsel telah ditingkatkan.

“Di Kabupaten Muna Barat, Telkomsel hadir dengan dukungan 25 BTS 2G, 7 BTS 3G, 18 BTS 4G yang dimanfaatkan oleh pelanggan untuk berkomunikasi melalui voice (suara), sms, dan internet,” ujar Teksan, Selasa (7/4/2020).

Telekomunikasi saat ini, kata dia, menjadi kebutuhan utama seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu, Telkomsel terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat melalui layanan seluler yang dihadirkan.

Lebih dari sekadar menghadirkan produk dan layanan, Telkomsel meyakini teknologi seluler dapat memberikan manfaat yang positif dan terus berupaya untuk mengembangkan berbagai solusi telekomunikasi yang dapat meningkatkan produktivitas dan mendorong berbagai perubahan ekonomi, sosial, dan budaya di masyarakat.

“Saat ini, kapasitas kami telah digunakan oleh pelanggan sekitar 45 persen dari yang tersedia sejak terintegrasinya layanan Telkomsel dengan Palapa Ring Tengah di Kabupaten Muna Barat yang menunjukkan peningkatan penggunaan layanan seluler yang signifikan di daerah tersebut,” jelas Teksan.

Pihaknya berharap Palapa Ring Tengah dapat dimanfaatkan terus dengan baik sehingga menambah hal-hal positif, baik untuk pelanggan dan daerah.

Untuk diketahui, saat ini Telkomsel merupakan operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 170 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 209.000 BTS.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.