Iklan Clarion

Panwaslu Kolaka Terima Laporan Politik Uang

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sehari menjelang pelaksanaan Pilkada serentak, panitia pengawas pemilu (Panwas) Kabupaten Kolaka menerima laporan warga terkait politik uang salah satu pasangan calon Pilkada Kolaka.

“Benar kami baru saja menerima laporannya,” divisi hukum Panwaslu Kolaka, Iswanto membenarkan ketika dihubungi SultraKini.com, Selasa (26 Juni 2018).

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Untuk itu pihaknya akan mendalami laporan tersebut terlebih dahulu guna tindakan selanjutnya.

Iswanto menyebut laporan warga tersebut disertai bukti dan saksi. “Dari laporannya ada bukti dan saksi,” terangnya.

“Seperti yang kita lihat di media sosial itu memang benar ada warga melapor, ada foto saya, kita sayangkan terlalu cepat disebar, sebab ini masih laporan,” ungkapnya.

Untuk diketahui dalam salah satu grup media sosial Facebook, telah beredar foto terkait adanya warga melakukan pelaporan di Panwaslu Kolaka.

Dalam postingan tersebut tertulis postingan berserta foto laporan ke Panwas. “Temuan Mony politik…Nma yg mbri Nurhana jabtan, pegawai dispora segaligus KETUA TPS 1 ALAMAT LALOMBAA dan yg menerma masnia.t almt stapak ligk 1 lalombaa. UANG YG DITERIMA 200 dari tim sms….SAKSI SUAMI MASNIA.”

Kolaka mengikuti dua pilkada sekaligus, yakni pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra.

Laporan: mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.