Partainya Belum Keluarkan Rekomendasi, Bapilu PDIP Wakatobi: Balon Jangan Mengklaim

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- PDIP merupakan salah satu partai besar yang diperhitungkan oleh sejumlah Bakal calon di Wakatobi, bahkan saat ini sejumlah simpatisan dan pendukung bakal calon mulai saling mengklaim bahwa jagoannya telah memiliki rekomendasi dari parti moncong putih itu.

Hal ini membuat Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Wakatobi, Muhammad Syawal, geram. Menurutnya, hingga detik ini partainya belum mengeluarkan rekomendasi ke calon manapun.

Muhammad Syawal mengatakan, rapat pleno tanggal 29 Juli kemarin,  tidak terkait dengan penetapan calon kepala daerah di Wakatobi.

Rapat pleno tersebut menghasilkan delapan poin terkait pembakaran bendera partai yaitu, 1). Terus bangun soliditas Partai sampai ke bawah dengan melakukan konsolidasi Partai tiada henti. 2) Terus memantau proses hukum. 3). Apa yang terjadi merupakan persoalan ideologi. Banteng tampil menjadi benteng Pancasila, NKRI, UUD NRI 1945, dan Kebhinnekaan Indonesia. 4). Persiapkan Pilkada 2020 dengan sebaik-baiknya. 5). Kuasai Media Sosial. Medsos adalah mesin propaganda yang sangat penting. Gelorakan semangat cinta tanah air dan seluruh narasi tentang Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia. 6). Rangkul seluruh elemen masyarakat. PDI Perjuangan adalah satu kekuatan gotong royong nasional. 7). Terus bekerja ditengah rakyat. Bantu rakyat yang terkena dampak Covid-19. 8). Perhebat gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan sebagai upaya mewujudkan kedaulatan pangan. Setiap jengkal tanah kosong harus ditanamo dengan tanaman yang bermanfaat.

“Kami dari partai belum mendapatkan kabar terkait  penentuan paslon,” kata ketua Bapilu yang juga salah satu bakal calon, Rabu (1/7/2020)

Ia pun mengaku kecewa, karena sejumlah bakal calon saling mengklaim mendapatkan rekomendasi karena dapat merusak tatanan yang sudah dibangun oleh PDI Perjuangan.

“Tatanan yang dibangun ini bukan dibangun oleh calon namun dibangun oleh partai. Jadi jangan dulu ada saling klaim kita serahkan kepada mekanisme yang ditentukan partai,” ungkapnya.

Bahkan menurutnya, pihaknya belum mendapat informasi kapan pleno penetapan calon untuk Wakatobi.

Ia memastikan, para kader PDIP akan tetap solit dan patuh pada putusan DPP PDIP. “Siapa pun yang diputuskan DPP maka kami siap mendukung,” terangnya

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    asik main game dapat hadiah bonus,
    dan bisa jadi jutawan juga…
    hanya di dupa88
    rasakan sensasinya guuuys……

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.