Paslon Suara Janji Bakal Bangun Pasar Kabupaten di Tinanggea

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Guna meningkatkan ekonomi dan pendapatan masyarakat di Kecamatan Tinanggea, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) nomor urut 02, Surunuddin Dangga-Rasyid, berjanji akan membangun pasar kabupaten di Tinanggea jika kembali diberikan amanah untuk memimpin kembali Konsel lima tahun kedepan.

Surunuddin mengatakan Kecamatan Tinanggea sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Konsel, sehingga perlu dibangunkan sebuah pasar. Dengan begitu kejayaan Kecamatan Tinanggea akan kembali seperti dulu kala.

“Seandainya bukan karena pandemi Covid-19 ini, (pasar) itu sudah dibangun dengan anggaran Rp 8 miliar,” ujarnya saat mengukuhkan relawan pasangan SUARA di Kelurahan Ngapaaha, Kecamatan Tinanggea, Senin (12/10/2010).

Saat ini, kata Surunuddin, lahan untuk membangun pasar kabupaten itu sudah siap. Bahkan pemerintah sebenarnya akan menyiapkan anggaran Rp 8 miliar untuk merintis pembangunan pasar tersebut.

yamaha

Tak hanya itu, calon Bupati petahana tersebut berjanji akan memperhatikan infrastruktur di Kecamatan Tinanggea. Kerusakan jalan provinsi yang ada di Tinanggea sudah disampaikan ke Gubernur untuk diperbaiki.

Menurutnya, apabila pemerintah provinsi tak mampu memperbaiki jalan provinsi di Tinanggea, ia meminta supaya jalan tersebut diturunkan statusnya menjadi jalan kabupaten agar Pemerintah Kabupaten Konsel bisa melakukan perbaikan jalan tersebut.

“Kita butuh Tinanggea karena akan menjadi kawasan pengembangan. Di kecamatan ini punya hasil laut berupa udang dan kepiting. Selain itu ada juga kelapa dan persawahan. Karena itu, kita akan jadikan Tinanggea sebagai pengembangan ekonomi,” tandasnya. (Adv/C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.