Pelamar CPNS di Wakatobi Bisa Ambil Kartu Ujian, Ini Lokasinya

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi sudah dapat mengambil kartu ujiannya pada 15 Januari 2020.

“Besok itu sudah bisa mengambil kartu ujian, untuk pelaksanaan ujian SKD CPNS 2019,” Kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Wakatobi, Nazalurhan, Selasa (14/1/2020).

Nazalurhan mengatakan, para peserta CPNS sudah bisa pengambilan kartu peserta ujian mulai besok (15/1/2020) sampai satu hari sebelum dilaksanakan ujian.

Untuk jadwal penentuan kapan dilaksanakan ujian SKD, pihaknya masih menunggu jadwal pasti dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Sebelum dilaksanakan ujian nanti, tim akan melakukan uji coba komputer, apakah sudah bisa dilaksanakan ujian atau tidak,” ungkapnya.

Ucapan Pelantikan Polres Butur DPRD #Random

Lanjutnya, komputer yang disediakan panitia sebanyak 110 unit, dimana dalam setiap sesi terdapat 100 peserta. Sementara 10 unit komputer sisanya untuk cadangan, mencega ada komputer yang bermasalah saat ujian nanti.

Lokasih ujian SKD tahun ini, dipusatkan dipesanggrahan budaya. Berbeda dengan tes-tes tahun sebelumnya yang diselenggarakan di sekolah-sekolah. “Jadi 110 unit komputer dengan perangkat internetnya akan dibawa ke pesanggrahan budaya,” terangnya.

BKDSDM menargetkan, pelaksanaan ujian akan dilaksanakan selama enam hari, namun pihaknya belum menentukan ujian nanti akan dilakukan berapa sesi perhari.

Dalam ujian SKD di Wakatobi ini akan diikuti oleh 2885 peserta CPNS yang telah lulus administrasi.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.