Pilkada koltim

Pemilihan Ketua DPP, PAN Sultra Beri Sinyal Dukung Zulkifli Hasan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjelang Kongres Partai Amanat Nasional ke V yang akan digelar di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pekan depan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra memberikan sinyal dukungannya pada pemilihan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN.

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh, mengatakan berdasarkan aspirasi dari seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN di Sultra, maka DPW PAN Sultra akan mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk kembali memimpin partai berlambang matahari terbit itu untuk lima tahun ke depan.

“Aspirasi dari 17 DPD kabupaten/kota masih menginginkan Zulkifli Hasan memimpin dua periode. Maka DPW akan kompak mengikuti aspirasi tersebut,” tuturnya, Selasa (4/2/2019).

Pilkada

Saat ini, sudah ada empat kader PAN yang menyatakan akan bertarung memperebutkan kursi ketua umum PAN. Mereka adalah Ketua Umum Petahana Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Petahana Asman Abnur, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Mulfachri Harahap, dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo.

Abdurrahman Shaleh membeberkan, alasan PAN Sultra mendukung Zulhas karena selama memimpinan PAN selama lima tahun, Zulhas mampu membawa PAN meraih banyak prestasi. Selain itu, Zulhas keberhasilan membawa PAN sebagai partai yang stabil, serta sukses meredam berbagai persoalan internal partai.

“Selama kepemimpinan Zulhas, kader PAN tidak pernah terlibat konflik. Beliau juga aktif bersilaturahmi ke bawah, sehingga hubungan antara pengurus pusat dengan kami di daerah jadi sangat dekat dan hangat,” imbuhnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.