Iklan Clarion

Pemilihan Ketua KONI Buton Dianggarkan Rp 25 Juta

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton menganggarkan Rp 25 juta untuk pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton pada September 2017 mendatang.

Salah Seorang Panitia Pemilihan Ketua KONI Kabupaten Buton, Dewangga mengatakan dana tersebut bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017. Namun untuk melakukan musyawarah pemilihan itu, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari KONI Sulawesi Tenggara.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Untuk pelaksanaan musyarawahnya kita masih menunggu rekomendasi KONI Sultra,” kata Dewangga ketika dikonfirmasi, Kamis (3/8/2017).

Mekanisme pemilihan dilakukan secara musyawarah dengan melibatkan seluruh ketua bidang olahraga.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Buton, La Bakry mengungkapkan pihaknya telah mengirim surat rekomendasi kepada KONI Sultra untuk membuka musyawarah pemilihan Ketua KONI yang baru. Namun hingga kini belum ada balasan atas surat tersebut.

“Masa jabatan Ketua KONI itu empat tahun, jadi kita sudah mengirim surat rekomendasi ke KONI Sultra tapi belum ada balasan,” terang La Bakry yang juga Pelaksana Tugas Bupati Buton.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.