SUARA

Pemkab Buteng Terima Bantuan Ribuan Paket Beras

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah menerima bantuan logistik dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (24/6/2020).

Bantuan logistik beras dengan jumlah 5.595 paket atau sekitar 100,710 ton diantarkan langsung oleh perwakilan Dinas Ketahanan Pangan provinsi kepada Pemkab Buteng.

“Jadi ada juga dari dinas lain, di provinsi itu bantuannya macam-macam, kalau kita dari pangan sendiri khusus beras saja,” jelas Kepala Seksi Bagian Pangan Dinas Ketahanan Pangan Sultra, Subaidi Toba, Rabu (24/6/2020).

yamaha

Rencananya bantuan beras akan disalurkan ke tujuh kecamatan yang terdampak Covid-19 secara bertahap. Rabu ini, bantuan didistribusikan ke Kecamatan Gu, Lakudo, Sangiawambulu, dan Kecamatan Mawasangka Timur.

Bupati Buteng, Samahuddin mengucapkan terima kasihnya atas penyaluran bantuan. Ditargetkan, bantuan akan disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

“Terima kasih untuk pemerintah provinsi, untuk kesekian kalinya kita diberi bantuan lagi, untuk kali ini kita akan sasar masyarakat yang belum kena bantuan,” ucapnya. (C)

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.