SULTRAKINI.COM: KENDARI - Organisasi keagamaan dikumpulkan Pemerintah Kota Kendari, Kamis (2/11/2017). Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan keharmonisan diantara pemeluk agama yang ada di Kota Kendari.

Pemkot Kendari Kumpulkan Perwakilan Organisasi Keagamaan Bahas Keharmonisan
Perwakilan organisasi keagamaan dan Pemerintah Kota Kendari saat berfoto bersama usai kegiatan. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

Model seperti ini, Pemerintah Kota Kendari berharap organisasi keagamaan menjadi garda terdepan dalam harmonisasi antarumat beragama. Termasuk mengimplementasikan visi spiritual city yang selalu digaungkan pemkot yang berkaitan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan ketaatan terhadap agama masing-masing.

"Kita berharap ini dapat menjadi ruang bagi semua pihak umat beragama agar dapat menjaga keamanan, keharmonisan, dan ketentraman di Kota Kendari," kata Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani dalam sambutannya di Aula Pola Kantor Wali Kota.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 09.00 Wita dan berakhir 12.00 Wita. Seratusan peserta perwakilan organisasi keagamaan yang diundang turut hadir didalamnya.

Di kota Kendari sendiri, terdapat beragam masyarakat dengan pemeluk agama berbeda-beda, seperti masyarakat beragama Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, dan masyarakat Kong Hu Chu.


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations