SULTRAKINI.COM: WAKATOBI - PT Cipta Alam Karya Bersama yang mengerjakan pengaspalan Jalan Waha-Tindoi, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi melakukan perusakan sejumlah pipa air bersih di sejumlah titik jalan lokasi pengerjaan.

Pengaspalan Jalan PT Cipta Alam Karya Bersama Rusaki Pipa Air Bersih
Kerusakan pipa air bersih di pinggir Jalan Waha-Tindoi, Kabupaten Wakatobi, akibat pengaspalan yang dilakukan PT Cipta Alam Karya Bersama. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

Pengaspalan jalan dilakukan sepanjang tiga kilometer dan lebar empat meter dengan nilai kontrak Rp 7.967.590.000.

"Yang pengang proyet itu pak H. La Ege. Kami sudah beri peringatan melalui surat," terang Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Wakatobi, Muhridin, Senin (6/11/2017).

Kata dia, pihak kontraktor seharusnya tidak melakukan hal itu yang berdampak terjadinya kerugian daerah. Meski tidak mengetahui persis jumlah kerusakan pipa, namun dipastikan persoalan itu akan ditindaklanjuti.

"Mereka harus ganti rugi dan buat kembali pipa air yang telah dirusaki. "Kami belum hitung berapa kerugian yang diakibatkan. Nanti kami akan hitung," ucap Muhridin.

Namun anehnya, ketika dikonfirmasi pemegang proyek pengaspalan tersebut kepada La Ege, dia membantah pengerjaan itu dibawah kendalinya.

"Kalau itu bukan saya yang kerjakan," singkat La Ege mealui sambungan telepon kepada SultraKini.Com.


Laporan: Amran Mustar Ode

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations