Pengurus MPC Pemuda Pancasila Wakatobi Dilantik

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak 55 orang pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pencasila Kabupaten Wakaobi resmi dilantik, Minggu (1/3/2020)

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Tenggara, Nomor: 007.A2/KPTS/MPW-PP/SULTRA/II/2020 tentang pengesahan susunan dan komposisi fungsionaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) dan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Wakatobi masa bhakti 2020 – 2024.

Ke 55 orang pengurus pemuda pancasila ini dilantik oleh Wakil ketua bidang organisasi kaderisasi dan keanggotaan MPW Sultra, La Ode Haji Polondu.

Usai mengukuhkan, Dia berpesan agar pengurus dan kader yang baru dilantik ini memberi kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan Wakatobi.

“Kemudian mengibarkan panji-panji kebesaran pemuda pancasila di seluruh Wakatobi, untuk bagaimana diamalkan, diamankan dan sekaligus melestarikan nilai-nilai luhur pancasila yang didalamnya terkandung nilai-nilai istiadat lokal,” katanya

La Ode Haji Polondu mengatakan, pemuda pancasila Kabupaten Wakatobi cukup memberi harapan kedepan untuk melangkah lebih baik dan bahkan akan bisa lebih besar lagi.

yamaha

Ia berharap kepada pengurus yang baru dilantik ini untuk menjaga kekompakan, dan mendiskusikan masalah apa yang urgen untuk diselesaikan.

“Kita dengar ada masalah kita coba selesaikan bersama dan dengan itu akan kelihatan seperti apa peran pemuda pancasila kabupaten Wakatobia,” katanya

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Wakaobi, Febri Hidayat menjelaskan, pasca pelantikan ini dirinya dan kawan-kawan pengurus akan berkoordinasi dengan pengurus tingkat provinsi untuk memberikan masukan, apa saja yang perlu lakukan di daerah ini.

Dia berkomitmen kedepan pemuda pancasila bisa memberikan kontribusi yang baik untuk daerah. Bahkan bisa bekerjasama dengan TNI-Polri dan pemerintah daerah untuk mengawal jalannya roda pembangunan di Wakatobi.

“Mungkin kita akan koordinasi dulu dengan teman-teman di lapangan apa yang dibutuhkan oleh daerah-daerah ini agar tepat sasaran kita punya program-program,” ucapnya

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.