Festival Pesona Budaya Tua Buton

Pilkada Sukses, Kerja KPUD dan Panwaslu Konawe Diapresiasi

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pelaksanaan Pilkada Konawe berlangsung sukses. Padahal, Konawe sebelumnya masuk sebagai salah satu zona rawan oleh Bawaslu RI.

Suksesnya penyelenggaraan Pilkada tanpa hambatan yang berarti, membuat KPUD dan Panwaslu Konawe mendapat apresiasi. Apresiasi itu datang dari pemerintah daerah Konawe dan kandidat terpilih di Pilkada Konawe.

Pj. Bupati Konawe, H. Tasman Taewa melalui Asisten I, Nurdin, dalam sambutannya di acara pleno KPUD penetapan Bupati dan Wakil Bupati Konawe terpilih menuturkan, secara umun Pilkada Konawe berlangsung lancar dan aman.

“Padahal, sebelumnya Konawe disebut-sebut sebagai daerah rawan. Alhamdulillah tidak terbukti dengan suksesnya Pilkada kemarin,” ujar Nurdin.

Lanjut Nurdin, atas prestasi tersebut pihaknya memberi apresiasi yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara Pilkada, dalam hal ini KPUD dan Panwaslu. Tak lupa pula ia memberikan apresiasi yang sama kepada TNI/Polri yang banyak membantu.

“Kita juga memberi apresiasi kepada para kandidat dan warga Konawe secara umum karena sudah sama-sama menjaga kehangatan dalam Pilkada,” terangnya.

Apresiasi yang sama juga diungkapkan, Wakil Bupati terpilih, Gusli Topan Sabara. Dalam sambutannya, ia berterimakasih kepada penyelenggara yang telah menyukseskan Pilkada Konawe.

“Kepada penyelenggara juga kami berikan apresiasi, karena bisa mengantarkan Pilkada Konawe dalam suasana yang kondusif sampai hari ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pilkada Konawe sempat masuk ranah Mahkama Konstitusi. Namun masalah yang dibawa bukanlah terkait pelaksanaan Pilkada. Akan tetapi masalah lama yang ada di tubuh KPUD Konaawe, yang gugatannya telah ditolak MK per 9 Agustus 2018 kemarin.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.