Festival Pesona Budaya Tua Buton

Polda Sultra Pantau Personel Pengamanan Arus Mudik di Kolaka dan Koltim

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Arus mudik menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah yang semakin padat. Kondisi ini ikut diperketat di pos pengamanan mudik Kolaka dan Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Misalnya, mengecek kesiapsiagaan personel.

Sejumlah pos pengamanan arus mudik dipantau pihak Polda Sultra pada Senin, 3 Mei 2019. Fokus pemantauan, dititikberatkan pada kesiapan personel TNI-Polri serta satgas terkait yang bertugas di lapangan.

Pengecekkan personel diutamakan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada pemudik yang menggunakan transportasi darat, laut, dan udara.

“Kita hari ini dari tim asistensi Polda Sultra mengecek kesiapan anggota dan alhamdulilah, Kolaka dan Koltim (Kolaka Timur) terlihat cukup kondusif,” jelas Kepala SPN Polda Sultra sekaligus Ketua Tim Asistensi AKBP Darmawan.

Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau masyarakat khususnya warga Kolaka untuk memperhatikan keselamatan dan kenyamanan saat mudik. Begitu juga ketika arus balik lebaran. Ini dinilai AKBP Darmawan penting karena melihat cuaca kurang kondusif.

“Pertama itu kesiapan personalia atau anggota di setiap pospam, termaksud anggota tim yang dibutuhkan, seperti dari PMI dan pramuka semuanya kita cek,” ucapnya.

“Kecelakaan tranportasi darat laut maupun udara kita harap tidak terjadi lagi,” sambungnya.

Kedatangan tim asistensi juga membagikan sejumlah bingkisan kepada personel di pos pengamanan.

Nampak hadir dalam pengecekkan pos pengamanan, yakni Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Golden Hardt dan pihak Polres Kolaka.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.