Raih 36 Suara, Anton Timbang Menang Telak pada Musprov Kadin Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anton Timbang terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2026. Anton Timbang menang telak dengan memperoleh 36 suara dari 55 suara sah dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Sultra, Selasa (12/1/2021).

Anton Timbang menjadi Ketua Kadin Sultra setelah mengalahkan La Mandi yang hanya memperoleh dua suara. Pemilihan Ketua Kadin dilaksanakan secara voting. Sementara 17 suara lainnya tidak masuk atau tidak menyalurkan hak pilihnya.

Musyawarah Provinsi Kadin Sultra kali ini sempat memanas karena peserta menolak laporan pertanggung jawaban (LPJ) La Mandi saat memimpin Kadin Sultra periode 2015-2020. Kadin yang menolak tersebut yakni Kadin Kota Kendari, Konsel, Konawe, Konkep, Kolaka dan Kolut.

Sementara, Kadin yang yang menyatakan menerima LPJ Lamandi yakni Kadin Muna, Mubar dan Buton. Namun selanjutnya, Kadin Mubar menyatakan absen.

Dalam Musyawarah Provinsi Kadin Sultra, Dewan Kadin Indonesia telah memutuskan jumlah suara atau voters sebanyak 55 suara, kemudian suara tambahan dari anggota luar biasa yakni Kadin Provinsi dan Kadin Indonesia.

Termasuk, asosiasi atau himpunan yang memiliki hak suara antara lain Aspanji, Gapensi, Himpera, HIPMI, dan IWAPI.

“Jumlah kepesertaan sesuai SK Dewan Kadin 023/DP/I/2021, peserta penuh memiliki hak suara dari 10 kabupaten dan kota yakni Kota Kendari, Kolaka, Muna, Muna Barat, Konawe Utara, Konsel, Konawe, Kolaka Utara, Buton, dan Konkep. Ada 1 peninjau tetapi tak punya hak suara,” kata Ketua Panitia Pengarah, Muhammad Saleh. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.