SUARA

Ratusan Tenaga Medis Nyatakan Dukung ke Paslon Ruksamin-Abu Haera

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 183 petugas medis dari berbagai organisasi kesehatan datang menyatakan dukungan untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe Utara nomor urut 2, Ruksamin-Abu Haera.

Menurut Ruksamin, dukungan dari tenaga medis merupakan dampak pembangunan selama memimpin periode pertama yang benar-benar dirasakan semua kalangan masyarakat termasuk tenaga kesehatan.

“Ke depan saya bersama Abu Haera berkomitmen akan memberi perhatian khusus kepada pahlawan kesehatan masyarakat. Terutama pada aspek peningkatan kesejahteraan mereka dan berbagai fasilitas penunjang dalam bekerja,” ujarnya, Minggu (18/10/2020).

Mantan Ketua DPRD Konut itu meminta para medis yang baru saja menyatakan dukungan, agar bersama menerapkan protokol kesehatan selama kampenye, serta membantu masyarakat jika terdapat keluhan kesehatan.

yamaha

“Saya minta agar siap mengawal di mana pun kami kampanye. Sehari ada tiga atau empat titik. Saya ingin para medis selalu membersamai (menemani),” tambahnya.

Ketua DPW PBB Sultra itu mengaku, nantinya di setiap lokasi kampanye terdapat keluhan masyarakat dalam hal kesehatan, pihaknya bakal memberikan pelayanan.

“Jika ada masyarakat yang sakit, nanti akan ditangani para medis yang ditugaskan selama kampanye. Jika membutuhkan perawatan lebih lanjut, akan dirujuk ke rumah sakit dan akan dibantu para tenaga medis,” sambungnya.

Pilkada Konut 2020 diikuti dua pasangan calon, yakni Ruksamin (petahana)-Abu Haera yang diusung Partai Golkar, PDIP, Nasdem, dan PBB serta paslon Raup-Iskandar Mekuo diusung PAN, PKB, dan Partai Hanura. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.