Ridwan Bae Tanggapi Perkataan “Merakyat” Bupati Muna Barat

  • Bagikan
Ridwan Bae. ( Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ridwan Bae menanggapi pernyataan Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada yang mengatakan dirinya merakyat dibandingkan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara daerah pemilihan Muna dan Buton Utara.

Menurut Ridwan, apa yang dikatakan Rajiun merupakan sebuah fakta. Selain itu dia juga menegaskan bahwa itu merupakan pernyataan objektif Rajiun. “Dan saya juga mengatakan Rajiun telah bekerja untuk rakyat Muna Barat,” kata Anggota Komisi V DPR RI ini, Rabu (20/9/2017) malam.

(Baca: Bupati Mubar: Ridwan Bae Merakyat Dibanding DPRD Sultra Dapil Muna dan Butur)

Hanya saja terkait pembangunan yang sudah dilakukan Rajiun sejak menjadi penjabat bupati, Ridwan meminta ke Rajiun agar mengutamakan mutu dalam membangun di Muna Barat. 

“Saya minta mutu pekerjaan harus diutamakan agar uang rakyat yang kembali dalam bentuk fisik pembangunan dapat dinikmati secara lama oleh masyarakat Mubar. Saya yakin Rajiun bisa untuk menampilkan mutu dan menyerap anggaran yang fisiknya bermanfaat besar buat masyarakat Mubar,” jelas anggota Badan Anggaran DPR RI ini.

Sebagai Mantan Bupati Muna dua periode, Ridwan juga berpesan termasuk kepada kepada LM Rusman Emba. Lagi-lagi ia menekankan pentingnya mengedepankan kualitas bagi pembangunan fisik.

“Bangunlah itu Muna dengan tulus ikhlas. Siapkan waktu untuk rakyat Muna dan Muna Barat. Kualitas pembangunan harus bermutu, supaya rakyat menikmati,” katanya.

Iya juga menekankan agar tak ada lagi sekat seperti pilkada lalu. “Pilkada sdh selesai, Rusman dan Rajiun tidak boleh lagi membeda-bedakan masyarakat. Semua rakyat harus dapat pelayanan yang sama. Begitu pula untuk masyarakat, dukunglah bupatinya demi kemajuan pembangunan di Muna dan Muna Barat,” tandasnya.

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan