SULTRAKINI.COM: KENDARI - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Rusda Mahmud-LM. Sjafei Kahar mengklaim telah mendapatkan dukungan tiga partai politik untuk tampil di Pilgub Sultra 2018. Hal ini diungkapkan Tim Rusda Mahmud, Sukriaman kepada SultraKini.Com, Selasa (24/10/2017).

Rusda-Sjafei Klaim Didukung Tiga Partai
Rusda Mahmud-LM. Sjafei Kahar saat mendaftar di sekretariat Partai Demokrat. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

Meski demikian, Uki - sapaan akrab Sukriaman - masih enggan menyebutkan tiga partai yang dimaksud tersebut. Namun, ia menegaskan ketiganya merupakan partai yang belum diklaim oleh calon lain selama ini.

"Iya ada tiga partai, kepastiannya sudah 99 persen. Hanya belum bisa kami ungkapkan sekarang, karena kita belum pegang rekomendasi," jelasnya melalui sambungan telepon.

Dia mengaku, dalam pekan ini Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar akan mendapatkan rekomendasi dari salah satu partai tersebut. "Satu partai akan keluarkan rekomendasinya antara Rabu sampai Sabtu pekan ini. Rencananya kita umumkan ke publik sebelum penjemputan Pak Rusda yang akan tiba di Kendari hari Minggu (29/10/2017)," jelas Sukriaman.

Ia mengungkapkan kalau Rusda Mahmud telah berada di Jakarta selama sebulan lebih untuk mengurus rekomendasi partai. Sementara LM. Sjafei Kahar sendiri bolak-balik Jakarta-Baubau menemani Rusda dan juga sosialisasi di wilayah kepulauan.

"Rencananya kalau rekomendasi sudah rampung semua, kita mulai fokus turun sosialisasi awal November. Sekarang selain menunggu rekomendasi kita solidkan kembali tim di lapangan," jelas Sukriaman.

Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar sebelumnya telah mendaftar di partai Nasdem, PKS, PDIP, Gerindra, Demokrat, PPP, Hanura, dan PKB. Khusus Hanura LM Sjafei Kahar tidak mengembalikan berkas. Namun PDIP dan Nasdem sendiri telah menetapkan dukungannya ke calon lain.

(Baca: Rusda-Safei Optimis Raih Pintu PDIP)

(Baca: Rusda-Sjafei Berikan Sinyal Partai Pengusung dari Warna Baju)

(Baca juga: Ini Alasan Sjafei Tampil Mendampingi Rusda)


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations