Satpol PP Butur Patroli Pencegahan Covid-19, Masih Ditemukan Pemuda yang Nongkrong

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara memantau tempat-tempat keramaian dan sejumlah tempat hiburan malam di Kecamatan Kulisusu. Tindakan ini guna mengantisipasi mewabahnya virus Corona.

Agenda patroli tersebut sekaligus mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan diri, salah satunya mengurangi aktivitas berkumpul. Termasuk mengedukasi mereka selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.

Kasatpol PP Butur, Hasanun, mengatakan Pemda saat ini membatasi aktivitas berkumpul di ruang publis atau tempat keramaian dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 tersebut. Pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk tidak memperbanyak keluar rumah dan berpergian keluar daerah.

Fortune

“Mengkondisikan anak-anak yang sering kumpul-kumpul. Mari kita bersama-sama membantu pemerintah mencegah penularan virus ini, dalam upaya antisipasi memutuskan penyebaran virus ini,” kata Hasanun, Minggu (22/3/2020).

Aktivitas pemantauan sekaligus menyebarkan imbauan tersebut, menggerakkan delapan personel Satpol PP Butur bersama sejumlah awak media. Sejumlah kafe dan tempat nongkrong tidak luput dari pantauan.

Nampak, sejumlah muda-mudi masih berkumpul di malam hari.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.