Iklan Clarion

Sebanyak 80 Kube di Mubar Terima Bantuan Dana Pengembangan Usaha

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) melalui Dinas Sosial, akan menyalurkan bantuan dana pengembangan usaha kepada 80 kelompok usaha bersama (Kube). Total bantuan Rp1,6 miliar dari dua sumber anggaran.

Bantuan berasal dari APBD Provinsi senilai Rp600 juta untuk 30 Kuber dan APBD Mubar Rp1 miliar untuk 50 Kube.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mubar, Laode Takari, mengatakan setiap kelompok akan diberikan Rp20 juta melalui rekening kelompok. Sedikitnya dua kecamatan yang beruntung mendapatkan bantuan itu, khusus anggaran yang bersumber dari APBD provinsi, di antaranya Kecamatan Kusambi 15 Kube untuk dua desa, yaitu Desa Guali dan Desa Kusambi. Sedangkan Kecamatan Tiworo Tengah sebanyak 15 Kube, yakni Desa Mekar Jaya dan Desa Abadi Jaya.

“Bantuannya akan turun bulan Juli, sedangkan untuk APBD Kabupaten bulan 10 (Oktober),” Kata Takari kepada SultraKini.Com, Rabu (6/6/2018).

Sementara penerima bantuan dari APBD Mubar, sebanyak 50 kelompok.

Penerima bantuan tentunya melalui verifikasi berdasarkan basis data terpadu. “Di dalam data tersebut adalah KK miskin, jadi jika tidak ada dalam data itu, dipastikan tidak akan dapat,” terang Takari.

Kelompok usaha bersama tersebut, bergerak di bidang usaha pertanian, peternakan, salon, perdagangan, dan perbengkelan.

 

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.