000 HPN Prov

Sebuah Rumah Warga Lambuya Ludes Terbakar

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sebuah rumah warga di Kelurahan Lambuya, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe ludes terbakar. Kapolsek Lambuya, IPTU Johan Armando Utan menuturkan penyebab kebakaran adalah korsleting arus pendek listrik.

Johan Armando Utan dalam keterangannya menjelaskan pada Rabu (11 September 2019) pukul 20.00 Wita terjadi kebakaran rumah milik Diono (53) suami dari Juhartin (47).

Api cepat menjalar karena berdinding kayu papan dan beratapkan daun rumbia pada bagian dapur dan depan rumah. Hanya sebahagian yang beratap seng.

Ceritanya, sekitar pukul 19.00 Wita, ibu Juhartin meninggalkan rumah untuk bertandang ke rumah tetangga. Pukul 20.00 Wita ibu Juhartin kembali ke rumahnya. Dalam perjlanan kembali itu ia mendengar teriakan, “Mamanya Junar rumahmu kebakaran”.

Ia pun bergegas menuju ke dalam rumahnya yang saat itu sudah setengah dilalap api. Ia menyelematkan surat-surat berharga seperti sertifikat tanah dan ijazah.

Namun barang-barang lain tidak sempat diselamatakan, seperti satu unit sepeda motor Revo, satu unit kulkas, satu kipas angin, satu mesin alkon, tiga mesin sagu, tiga lemari kayu, satu lemari kayu TV, dua rak piring, tiga tempat tidur, kemudian uang tunai sekitar Rp 400 ribu.

Tidak ada korban jiwa. Jumlah kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 150 juta.

Sesaat setelah kejadian, polisi setempat mengemankan tempat kejadian perkara (TKP) serta menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Konawe.

Laporan: Ulul Azmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.