SUARA

SMKS Husada Labatamba Koltim Apresiasi Guru Tunjang Pengetahuan Alumni

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Ketua Yayasan Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Husada Labatamba Kolaka Timur (Koltim), Ervan Labatamba, apresiasi peran guru dalam mendidik dan mengasuh para siswa yang membawa 15 siswanya lulus pada Ujian Nasional tahun ini.

Ungkapan itu diucapkan saat ramah tamah perpisahan SMKS Husada Labatamba Koltim kelas XII angkatan II yang menghadirkan para orangtua alumni. “Ini semua tidak lepas dari peran guru yang telah memberikan pembelajaran dan asuhan kepada para murid. Sehingga mampu bersaing dan berkompetisi,” kata Ervan, Selasa (9/5/2017).

Ditambahkannya, prestasi alumninya tidak kalah dengan lulusan sekolah kejuruan lainnya di Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam hal persaingan masuk perguruan tinggi. Untuk itu sekolah menargetkan pengelolaan pendidikan lebih profesional yang dapat melahirkan generasi muda berdaya saing hingga di skala Internasional.

yamaha

“Kepada seluruh alumni yang telah tamat, agar tetap menjaga nama baik almamater. Adapun yang masih menempuh bangku sekolah, semangat menempuh pendidikan, sehingga kalian bisa mengikuti jejak kakak kelas kalian,” ujarnya.

Menurut Pengamat Pendidikan Sultra, Abdul Haris Silondae, SMKS Husada Labatamba memiliki daya tarik bagi orangtua untuk menyekolahkan anaknya ke kejuruan kesehatan. “Karena Sekolah ini merupakan satu satunya sekolah kesehatan yang ada di Koltim,” katanya.

Laporan: Hasrianty

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.