Pilkada koltim

Surunuddin Dinilai Berhasil Jaga Kerukunan Beragama di Konsel

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepemimpinan Surunuddin Dangga pada periode sebelumnya di Kabupaten Konawe Selatan mendapatkan apresiasi dari tokoh agama. Mereka menilai kembali Surunuddin bertarung di pilkada Konsel berpasangan dengan Rasyid mampu menjaga kerukunan beragama.

“Beliau (Surunuddin) itu tidak membeda-bedakan. Mau agamanya Hindu, Kristen atau Islam semuanya disamakan. Selain itu, ini bukan masalah janji tapi ini bukti yang beliau buktikan. Masalah pembangunan untuk masyarakat yang kurang mampu, masalah bedah rumah, dan masalah jalan usaha tani. Oleh karena itu saya ‘pasang dada’ mendukung beliau,” ucap Pemangku Agama Hindu, GD Sukanata, Jumat (30/10/2020).

Senada dengan itu, Ketua Stasi Umat Khatolik, Paskalis Kasih Kristianto mengaku selama Surunuddin menjadi bupati, kerukunan beragama di wilayahnya sangat maju.

“Di Desa Lapoe ini bisa dikatakan ‘Indonesia kecil’. Semua agama ada dan kami aman-aman saja. Kami bersatu apabila ada acara keagamaan. Misalnya, Idul Fitri kami dari umat Katolik dan Hindu mengahadiri dan mengamankan,” ujarnya.

Pilkada

Tokoh Agama Islam, Sapja juga menilai kepemimpinan Surunuddin-adil kepada semua agama.

“Semua agama beliau (Surunuddin) perhatikan. Apapun agamanya, di bawah kepemimpinan Pak Surunuddin dia adil. Apakah itu, Hindu, Islam, Kristen, dan Budha semua rata. Apalagi jika ada bantuan, seperti bedah rumah, itu saya lihat dengan mata saya sendiri semuanya kebagian. Itu artinya tidak ada perbedaan atau tebang pilih,” katanya.

Ia berharap kepemimpinan Surunuddin berlanjut, lebih baik dan lebih memperhatikan rakyat kecil.

Pada Pilkada Konsel 2020 terdapat tiga paslon bertarung untuk memperebutkan kursi kepala daerah, yakni Surunuddin Dangga-Rasyid, Muh. Endang-Wahyu Ade Pratama Imran, dan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.