SUARA

Tina Nur Alam: Selanjutnya, Perempuan Harus Jadi Gubernur di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud merupakan perempuan kelima di Sulawesi Tenggara yang dilantik menjadi kepala daerah. Sebelumnya Kolaka Utara, Bombana, Kolaka Timur, dan Baubau juga memiliki kepala daerah perempuan dengan posisi wakil bupati dan wakil walikota.

Menanggapi tersebut, Anggota DPR RI Dapil Sultra, Asnawati Hasan mengatakan, hal itu tentunya tidak pernah terpikirkan oleh banyak orang, bahwa perempuan juga bisa menjadi kepala daerah.

“Tentunya ini tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh kebanyakan orang, sebab jabatan politik itu cenderung keras,” ujar perempuan yang akrab disapa Tina Nur Alam ini, saat ditemui usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Arhawi- Ilmiati, di Aula Bahteramas, Selasa (28/6/2016).

yamaha

Menurutnya, jabatan politik seperti wakil bupati dan wakil walikota identik dengan posisi yang biasanya diduduki kaum lelaki.

“Alhamdulillah sekarang zamannya sudah berbeda. Perempuan juga bisa mengambil posisi itu. Mudah-mudahan ke depannya tidak hanya sampai di situ. Namun, selanjutnya perempuan harus menjadi bupati, walikota atau bahkan jadi gubernur di Sultra,” kata Anggota Komisi III DPR RI ini.

Saat ditanya mengenai dirinya apakah berniat untuk tampil sebagai gubernur, legislator yang sebelumnya berada di Komisi VI DPR RI ini mengatakan masih ingin fokus dengan tugasnya di DPR RI. “Kalau saya sendiri masih ingin fokus sebagai Anggota DPR RI di Komisi III.

“Belum ada pikiran ke sana,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.