Iklan Clarion

Total Tiga ABK Kapal Tenggelam di Perairan Sombano Selamat

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dua Anak Buah Kapal yang tenggelam di perairan Sombano, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi ditemukan selamat, setelah dilakukan pencarian oleh anggota Polsek Kaledupa dibantu warga setempat, Selasa (6/2/2018). Keduanya ditemukan di pesisir pantai Sombano sekira pukul 14.10 Wita.

“Alhamdulillah setelah warga bersama anggota melakukan pencarian, dua korban lainnya yang bernama La Sa’ari dan Kabiludin ditemukan di pesisir pantai sekitar Sombano,” kata Kapolres Wakatobi, AKBP Hadi Winarno SIK, Selasa (6/2/2018).

(Baca: Kapal Bermuatan Kayu Tenggelam di Perairan Sombano, Dua ABK masih Hilang)

Dia menuturkan, setelah dua korban tersebut ditemukan, anggota Polsek Kaledupa langsung membawa keduanya ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. “Setelah dibawah ke darat, anggota langsung antar ke puskesmas agar dicek kesehatannya. lanjutnya.

Sebelumnya, ketiga ABK berlayar menggunakan kapal bermuatan lima kubik kayu dari Ereke, Kabupaten Buton Utara pada Senin (5/2/2018) sekira pukul 19.00 Wita menuju Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi. Namun diperjalanan kapal tersebut tenggelam. Pihak kepolisian yang mendapatkan informasi itu dari warga, langsung melakukan pencarian menggunakan speed Polair.

Diketahui, ketiga korban merupakan warga Desa Timu, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, Sultra.

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.