Iklan Clarion

Wabup Benarkan Adanya Usulan Penambahan Anggaran Dari DPRD Koltim

SULTRAKINI.COM : KOLAKA TIMUR- Wakil Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur  membenarkan adanya usulan permintaan anggaran dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur.

Kata dia, hal itu hanya sebatas pengusulan dan masalah disetujui atau tidak tergantung postur APBD Kolaka Timur dalam masa perubahan anggaran nantinya.

“Memang benar pernah ada usulan anggaran dari DPRD tapi kalau soal realisasi itu belum bisa karena kami juga harus melihat kekuatan APBD,kami,” katanya, Rabu (19/07/2016).

Pernyataan dari orang nomor dua di Kolaka Timur ini untuk mempertegas keterangan Sekertaris DPRD Koltim, Abdul Gani Jamal, kepada awak media SULTRAKINI.COM beberapa hari yang lalu.

Gani menjelaskan ada beberapa anggota DPRD Kolaka Timur yang mengusulkan penambahan anggaran perjalan dinas. Usulan itu diharapkan dimasukkan dalam pembahasan perubahan anggaran nantinya.

Sebab, dari ketersedian anggaran DPRD Koltim senyak Rp.6 Milyar untuk tahun anggaran 2016 sudah mulai menipis. Dan diperkirakan tidak akan cukup hingga akhir tahun 2016 ini. “Ada beberapa yang usul, itu jumlahnya sekitar Rp.3 Milyar,” katanya.

Namun salah satu angota DPRD Koltim, Asmin, membantah hal ini. Kata dia apa yang diucapkan oleh sekertaris DPRD Koltim tidak benar. “Kami tidak pernah adakan pertemuan untuk membahas usulan permintaan anggaran. Tidak benar itu,” tegasnya.

Namun nampaknya pernyataan Asmin tidak sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Wakil Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur. Merya sendiri membenarkan adanya usulan permintaan penambahan anggaran tersebut,. Sesuai dengan apa yang dikatakan oleh sekertaris DPRD Kolaka Timur.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.