Iklan Clarion

Wisata Namu Bakal Dijadikan Lokasi Malam Pergantian Tahun Pemda Konsel

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Desa Wisata Namu, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal dijadikan lokasi perayaan malam pergantian tahun oleh Pemerintah Daerah setempat.

Kepala Bagian Umum Djaya Suharianto dan Kepala Bagian Humas Hermawan bersama Staf Setda Konsel bahkan melakukan monitoring lokasi kesiapan pusat kegiatan di wisata bahari itu untuk ditempati Bupati beserta jajarannya.

“Jadi kami pengecekan tempat pemusatan lokasi kegiatan di malam puncak nanti, selain itu untuk memastikan kelayakan homestay dan fasilitasnya buat Pemda, serta melihat dan menanyakan langsung tentang kondisi cuaca saat ini dan seminggu kedepan,” terang Djaya Suharianto, Senin (25/12/2017).

Selain pengecekkan itu, keamanan dan transportasi laut turut diperhitungkan untuk mengangkut para tamu undangan. Rencananya, tempat tersebut akan dimeriahkan dengan pergelaran pentas seni serta kegiatan lainnya.

“Acara ini banyak yang akan hadir dan akan diisi berbagai pentas seni dan kegiatan lainnya,” kata Djaya Suharianto.

Kepala Bagian Humas Setda Konsel, Hermawan menambahkan pemilihan Desa Wisata Namu juga ditujukan untuk ajang promosi wisata bahari dan budaya yang dimiliki Konsel. Dia berharap, melalui ajang tersebut, jumlah wisatawan akan meningkat sekaligus berdampak pada perekonomian masyarakat setempat.

“Namu ini kan, telah ditetapkan oleh Pemda Konsel dan Pemerintah Pusat untuk di jadikan obyek wisata nasional,” ucap Hermawan.

Laporan: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.