Dapil II di Kabupaten Konawe Apel Siaga Pemilu 2019

  • Bagikan
Rangkaian apel siaga Pilpres di Dapil II, Kabupaten Konawe, Selasa (2/4/2019). (Foto: Humas Pemda Konawe)
Rangkaian apel siaga Pilpres di Dapil II, Kabupaten Konawe, Selasa (2/4/2019). (Foto: Humas Pemda Konawe)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa memimpin apel siaga pemilu di daerah pemilihan (Dapil) II di Lapangan Wonggeduku Barat, Kecamatan Wonggeduku Barat, Selasa (2/4/2019). Apel siaga dihadiri camat, penyelenggara pemilu tingkat kecamatan, danramil, kapolsek, tokoh adat, tokoh agama, tokoh wanita, tokoh pemuda, dan toko masyarakat.

Bupati menyampaikan, kesuksesan pemilu menjadi tanggung jawab bersama, tidak sebatas penyelenggara pemilu. Dalam penyelenggaraannya juga jangan ada ego, menyerah melaksanakan tugas, dan kesalahan di tempat pemungutan suara. Misalnya, peran linmas di lokasi TPS untuk mengamankan proses pemungutan suara.

“Buktikan bahwa saudara-saudara sanggup mensukseskan pemilu ini dan mewujudkan pemilu aman, damai, dan sejuk,” ujar Kery.

Terkait petugas linmas, Pemda Konawe menganggarkan seragam lengkap untuk mereka yang belum memiliki seragam sebagai konsekuensi adanya penambahan TPS pada pemilu 2019.

Dapil II ini meliputi Kecamatan Besulutu, Amonggedo, Pondidaha, Meluhu, Wonggeduku, dan Kecamatan Wonggeduku Barat. Jumlah pemilih wajib di dapil tersebut sebanyak 40.467 jiwa tersebar di 88 desa/kelurahan, tersedia 192 TPS, dan 384 orang hansip.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Baca:   Pesan Gubernur Sultra di HUT Konawe: Optimalkan Pariwisata, Pangan, dan Kebudayaan
  • Bagikan