Kepada Warga Konsel, Andi Sumangerukka Janji Siap Mewakafkan Diri Membangun Sultra

  • Bagikan
Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka saat memberikan sambutan (Foto: Ist)
Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka saat memberikan sambutan (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ribuan warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengikuti jalan sehat dan senam sumba yang digelar oleh bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka pada Minggu, 28 November 2021, kemarin.

Program jalan sehat yang digagar oleh mantan Pangdam Hasanuddin itu juga dirangkaikan dengan program vaksinasi tahap pertama dan kedua di Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo.

Andi Sumangerukka didampingi Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar bersama jajaran, Ketua DPC Gerindra Konsel bersama jajaran, Anggota DPRD Kendari Abdul Razak dan Andi Sulolipu mengambil titik star di perbatasan Desa Sanggi-Sanggi – Kelurahan Potoro. Bersama ribuan warga, termasuk marching band, kelompok reog Ponorogo dan atlit silat kemudian melintasi pemukiman warga dan finis di lapangan Sepak Bola Potoro depan Kantor Bupati Konsel.

Mantan Panglima Kodam Hasanuddin XIV itu sebelumnya juga mendapat sambutan tarian Mondotambe, grup musik bambu dan pertunjukkan Reog Ponorogo. Dalam kegiatan jalan sehat tersebut, Jenderal TNI bintang dua itu sesekali menyapa warga termasuk memberikan langsung bantuan berupa beras dan baju kaos.

“Assalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatu, Saya Andi Sumangerukka, perkenankan untuk menerima bantuan saya, semoga ibu bapak selalu diberikan kesehatan,” ucapnya saat menyapa warga dan menyerahkan bantuan.

Baca:   Andi Sumangerukka: Mari Sukseskan MTQ Korpri Nasional di Kendari

Warga yang secara spontanitas mendapat sapaan dan bantuan langsung dari bakal calon Gubernur Sultra yang dikenal ASR itu juga mengucapkan terima kasih dan juga mendoakan semoga selalu sehat dan dimudahkan rejekinya.

Setibanya dipanggung utama tempat pelaksanaan silaturahmi bersama warga Konawe Selatan di lapangan Kelurahan Potoro, mantan Danrem 143 Halu Oleo itu menyampaikan bahwa kehadiran dirinya bersama jajaran pengurus Partai Gerindra adalah semata mata untuk menjalin silaturahmi dan untuk saling mengenal.

“Terima kasih atas sambutannya yang cukup antusias. Dari star jalan sehat, hingga dipanggung ini saya terharu dengan banyaknya yang menghadiri kegiatan silaturahmi ini. Disini juga hadir Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo dan seluruh anggota DPRD Konsel dari Fraksi Gerindra,” ungkapnya.

Mantan Kepala BIN Daerah Sultra ini juga mengaku, kehadirannya di Konsel bukan yang pertama dan terakhir, tetapi dirinya akan selalu hadir dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat Konawe Selatan. Terkait pencalonannya sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara Tahun 2024 itu merupakan amanah. Bila amanah masyarakat Konawe Selatan atas izin Allah SWT dan menjadikannya sebagai Gubernur itu adalah sudah takdir.

“Saya akan menjadi Gubernur bila masyarakat Konawe Selatan mengamanahkan kepada saya dan atas izin Allah SWT, maka saya akan mewakafkan diri saya untuk membangun Sultra. Bahkan sebaliknya bila saat saya menjadi Gubernur dan silau akan jabatan itu, maka saya akan mundur,”tandasnya disambut ASR Gubernurku dari warga.

Baca:   ASR Baubau Bersama Warga Kelurahan Sula Doakan Andi Sumangerukka

Usai memberikan sambutan, pihak penyelenggara dalam hal ini DPC Partai Gerindra bersama relawan ASR Konsel kemudian mengundi doorprise atau hadiah dari kegiatan jalan sehat dan senam sumba. Hadiah utama berupa dua unit motor diserahkan langsung oleh Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka kepada dua warga Konsel yang memenangkan undian tersebut.

Selain jalan sehat dan senam sumba yang diakhiri penarikan doorprise dan penyerahan hadiah bagi yang memenangkannya, juga ada kegiatan vaksinasi tahap pertama dan kedua yang diikuti ratusan peserta. Vaksinasi jenis sinovac dan moderna tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Konawe Selatan.

“Alhamdulillah juga kami membantu pemerintah dan tentunya masyarakat untuk menggelar vaksin dimasa pandemi covid-19. Seluruh peserta vaksin juga kami berikab uang transpirtasi dan juga menyiapkan makan dan minum,” ujar Ketua DPC Gerindra Konsel H Muhlis M. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan