KSK Ajak Masyarakat dan ASN Gelorakan Kembali Semangat Juang Pantang Menyerah

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggasa saat menyampaikan pidatonya pada Rapat Paripurna DPRD. (Foto: Ist)
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggasa saat menyampaikan pidatonya pada Rapat Paripurna DPRD. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengajak kepada seluruh stekholder lingkup Pemerintah Daerah Konawe dalam momentum perayaan HUT ke – 77 Republik Indonesia agar menggelorakan kembali semangat juang pantang menyerah dalam menghadapi situasi apapun.

Kery secara tegas dan lantang menyampaikan hal tersebut sebagai bukti kecintaannya kepada tanah air Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, dan Indonesia secara umum dihadapan anggota DPRD Konawe pada Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, Selasa (16 Agustus 2022).

Bupati yang akrab dengan sebutan KSK itu mengatakan, momentum peringatan HUT RI ke-77 tahun ini patut disyukuri kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dapat kembali merayakan kemerdekaan dengan suasana yang cukup meriah dan penuh suka cita, meski wabah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Terlebih lagi, dengan berbagai kegiatan kompetisi dan aktivitas sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh Pemda Konawe. Tentunya hal ini dapat menumbuh kembangkan suasana keakraban dan kekeluargaan di tengah masyarakat Konawe dan Sultra secara umum.

“Menggelorakan kembali patriotisme kebangsaan dan jiwa cinta tanah air serta menyemaikan toleransi bernegara,” kata KSK, Selasa (16 Agustus 2022).

Lebih lanjut, Kery menyampaikan, sebagai pemerintah, tentunya punya kewajiban untuk mendorong agar seluruh stekholder dan masyarakat ikut berpartisipasi dalam perayaan kemerdekaan ini. Namun dengan tetap memperhatikan dan mewaspadai penyebaran Covid-19 yang masih terus membayangi semua masyarakat.

Baca:   Surunuddin Serahkan Bantuan Rp 20 Juta Untuk Bangun Masjid di Aosole

“Tetap taati prokes yang telah dianjurkan oleh pemerintah, demi kepentingan bersama,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menambahkan, masa demi masa telah berganti, bahkan disetiap masa yang dilewati itu memiliki cerita masing-masing. Olehnya itu, dimasa saat ini kita juga dituntut untuk mengukir cerita dalam catatan perjuangan mengisi kemerdekaan bangsa ini

“Perlu kita ketahui, catatan sejarah yang kita torehkan masa ini akan menjadi catatan emas yang akan dikenang dan diteladani para generasi penerus kita yang akan datang,” urainya.

KSK juga mengingatkan, torehan itu tentunya tidak akan terwujud jika tidak ada langkah kongkrit yang dilakukan untuk mencapai tujuan yang telah dicita-citakan tersebut.

“Mungkin tidak perlu sama dengan cita – cita yang dimiliki pendahulu kita, namun setidaknya kita bisa tunjukkan tekad dan kerja nyata untuk daerah ini,” tandasnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, ketua dan anggota DPRD Konawe, Ferkompinda, Pengadilan Agama, SKPD Konawe, KPU, Panwas, serta anggota veteran perjuangan kemerdekaan RI 1945.

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan