Pemda Buton Tiadakan Perlomba Saat HUT RI

  • Bagikan
Rapat Persiapan Pemantapan HUT RI ke-76 tingkat Kabupaten Buton. (Foto: Dinas Komunikasi&Persandian Buton)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Demi memutus rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara meniadakan perlombaan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021.

Hal tersebut tertuang dalam Rapat Persiapan Pemantapan HUT RI ke-76 tingkat Kabupaten Buton yang dipimpin Wakil Bupati Buton, Iis Elianti di Aula Bupati Buton, Takawa, Pasarwajo pada Selasa, 27 Juli 2021.

Iis Elianti mengatakan, perayaan 17 Agustus kali ini merupakan tahun ke dua di masa pandemi sehingga diperkirakan akan mengusung tema Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh sesuai acuan dan arahan yang berlaku secara nasional, yaitu tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap merayakan euforia HUT RI 17 Agustus tanpa mengabaikan protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya dalam rilis Diskominfo dan Persandian Kabupaten Buton, Rabu (28/7/2021).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Ditambahkan Asisten Administrasi Umum Sekda Buton, La Ode Muhiddin Mahmud, susunan panitia HUT RI ke-76 harus memastikan pelaksanaan menerapkan prokes.

“Seandainya diizinkan untuk outdoor tentu harus ada personel upacara, ketika tidak diizinkan tentunya akan ada acara indoor live zoom dan menunggu arahan pusat,” jelasnya.

Tahun sebelumnya upacara peringatan HUT RI terlaksana di lapangan dengan melibatkan tiga siswa SMA sebagai pengibar bendera, demikian juga saat penurunan bendera. Turut hadir pula personel TNI dan Polri.

Baca:   Partai Berkarya akan Bangun Pesantren Mandiri

“Sementara lomba-lomba di masa pandemi ditiadakan, mengingat angka Covid-19 semakin meningkat,” tambahnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan