Pemkab Mubar Rotasi 10 Pejabat Eselon II, Tiga Diantaranya Non job

  • Bagikan
Sekda Muna Barat LM Husain Tali saat melantik pejabat eselon II. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)
Sekda Muna Barat LM Husain Tali saat melantik pejabat eselon II. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara kembali melakukan rotasi dan mutasi pada pejabat tingkat eselon II.

Hal ini dilakukan untuk melakukan penyegaran organisasi dalam mendukung program serta visi dan misi pemerintah daerah setempat.

“Rotasi dan mutasi adalah hal yang lumrah dalam birokrasi, ini sebagai bentuk penyegaran,” ungkap LM Husein Tali, Sekretaris Daerah Kabupaten Mubar saat membawakan sambutan usai melakukan pelantikan di Aula Kantor Bupati Mubar, Sabtu (30/10/2021).

Pada mutasi kali ini, sepuluh pejabat eselon II berganti hingga tiga orang di non-job atau tanpa jabatan.

Berikut daftar pejabat eselon II lingkup pemerintah Muna Barat yang dilakukan rotasi dan mutasi:

1. Agustamin Sujono, jabatan Lama Asisten Administrasi Pembangunan dan Perekonomian, jabatan baru Asisten Pemerintahan dan Kesra.

2. Raden Djamun Sunjoto, jabatan lama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, jabatan baru Asisten Administrasi Pembangunan dan Perekonomian.

3. Abdul Nasir Kola, jabatan lama Asisten Pemerintahan dan Kesra, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

4. La Edi, jabatan lama Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, jabatan baru Staf Sekretariat Daerah.

5. La Ode Andi Muna, jabatan lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, jabatan Baru Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Baca:   Pemda Konut Bersama Warga Panen Udang dan Ikan

6. Ahmad Ramadhan, jabatan lama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, jabatan baru Kepala Dinas Sosial.

7. La Ode Takari, jabatan lama Kepala Dinas Sosial, jabatan baru Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian.

8. La Ode Aka, jabatan lama Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian, jabatan baru Staf Sekretariat Daerah.

9. La Ode Ali Kadirun, jabatan lama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

10. La Hafini, jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, jabatan baru Staf Sekretariat Daerah.

“Tiga orang eselon II itu bukan non job, hanya menunggu saja dimana ia ditempatkan, karena akan ada lagi mutasi setelah didapatkan penambahan empat OPD baru,” ungkap La Ode Mahajaya, Kepala BKPP Mubar. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan