Pilkada Mubar 2024, Rajiun Tumada Siapkan Kader Terbaik Putra Daerah

  • Bagikan
La Ode M. Rajiun Tumada saat ditandu warga Desa Mekar Jaya. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)
La Ode M. Rajiun Tumada saat ditandu warga Desa Mekar Jaya. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat, Sulawesi Tenggara, akan digelar serentak pada 2024 mendatang bersama beberapa daerah lain, namun suhu politik di Bumi Praja Laworo kini mulai “panas”.

Situasi itu terjadi setelah La Ode M. Rajiun Tumada mengumumkan untuk tidak tampil lagi pada Pilkada Mubar 2024 mendatang. Kini, putra-putri terbaik daerah mulai bermunculan dipermukaan. Namun kans La Ode M. Rajiun Tumada masih dianggap menjadi king maker dalam melahirkan calon pemimpin Muna Barat kedepan.

loker wartawan sultrakini

Apalagi, dalam kurun waktu tiga bulan kedepan, yakni 22 Mei 2022 Muna Barat akan dipimpin pelaksana bupati, karena jabatan Achmad Lamani sebagai bupati defenitif saat ini akan berakhir.

Saat diwawancarai jurnalis media ini beberapa waktu lalu, La Ode M. Rajiun Tumada, mengatakan telah menyiapkan kader terbaik putra daerah untuk melanjutkan cita-cita pembangunan yang dirintisnya bersama Achmad Lamani.

“Saya sudah siapkan kader terbaik, putra daerah Muna Barat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dan melanjutkan pembangunan yang sudah kami rintis,” ungkapnya, pada 9 Februari 2022 lalu.

Ketua KONI Muna Barat itu, bahkan menyampaikan pada Pilkada Muna Barat 2024 mendatang mengajak seluruh masyarakat untuk tidak memilih pemimpin yang bukan putra daerah yang hanya datang di Muna Barat pada saat pilkada saja.

Baca:   Andi Nirwana Siap Emban Estafet Bupati Bombana 2024, Jika Rakyat Menginginkan

“Saya mengajak pada seluruh masyarakat Muna Barat untuk tidak memilih pemimpin yang hanya datang pada saat Pilkada saja, tapi marilah kita memilih pemimpin yang betul-betul tinggal dan mengetahui kondisi Muna Barat yang sesungguhnya,” ucapnya.

Safrin, salah satu tokoh pemuda Muna Barat sepakat agar Pilkada Mubar 2024 nantinya masyarakat betul-betul memperhatikan rekam jejak dan identitas sesungguhnya calon pemimpin yang akan dipilihnya.

“Kami sepakat, bahwa Muna Barat harus dipimpin oleh putra daerah yang lahir dan dibesarkan serta yang paham kondisi daerah, bukan hanya pada saat Pilkada saja baru muncul ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya, Senin (14 Februari 2022).

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Muna Barat, La Kiro, mengajak pada masyarakat untuk tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa, mengingat Pilkada Muna Barat tinggal dua tahun lagi, masih terlalu jauh untuk didiskusikan saat ini.

“Kepada masyarakat Muna Barat untuk tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa, Pilkada masih jauh untuk didiskusikan saat ini”, singkatnya. (B)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan