Seorang Pansel Meninggal, Lelang Jabatan Eselon 2B di Wakatobi Ditunda

  • Bagikan
Sekda Wakatobi, La Jumadin. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Tahapan lelang lima jabatan eselon 2B di lingkup Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara terpaksa ditunda sementara waktu. Hal ini lantaran seorang panitia seleksi meninggal dunia.

“Pansel ini terdiri dari lima orang. Namun meninggal dunia satu orang, yakni Pak Profesor Hasanuddin Bua,” jelas Sekda Wakatobi, La Jumadin, Kamis (17/6/2021).

Proses seleksi akan kembali dilaksanakan terkecuali pansel lengkap lima orang atau pengganti Hasanuddin Bua telah dipilih. Untuk itu, Pemda mengusulkan pergantian anggota pansel tersebut pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kita masih menunggu rekomendasi dari KASN terkait pergantian pansel,” terangnya.

La Jumadin menjelaskan, tahapan lelang sejauh ini sudah melewati seleksi berkas, sementara proses asesmen sedang menunggu hasil.

Jika telah ada pergantian pansel, tahapan berikutnya adalah seleksi kompetensi teknis, mencakup di dalamnya penguasaan tugas, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural akan dikompilasi dengan nilai asesmen.

Pansel lelang jabatan tersebut terdiri dari lima orang, yaitu dua akademisi, satu tokoh masyarakat, dan dua orang dari birokrasi. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Baca:   Syaharuddin Perkarakan DPD PAN Wakatobi Ke PN
  • Bagikan