Serikat Karyawan Bank Sultra Rawat Kekompakan Karyawan Lewat Olahraga

  • Bagikan
Pembukaan Sekar Futsal Championship 2021 yang digelar oleh Serikat Karyawan Bank Sultra. (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)
Pembukaan Sekar Futsal Championship 2021 yang digelar oleh Serikat Karyawan Bank Sultra. (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah satu cara menjaga tali silaturahmi dan kekompakan antar karyawan/karyawati beserta keluarga besar Bank Sultra, Organisasi Serikat Karyawan Bank Sultra mengadakan Sekar Futsal Championship 2021 untuk karyawan.

Futsal Championship 2021 ada hadiah yang disiapkan, bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi dan terus bisa meningkatkan kinerja lebih baik sesuai moto Bank Sultra ‘Maju Bersama’.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif seluruh karyawan Bank Sultra dan merupakan gambaran bahwa seluruh elemen Bank Sultra siap bersinergi dan berkolabirasi untuk maju bersama, sejahtera bersama dalam wadah perusahaan.

“Melalui futsal ini saya harapkan dapat lebih mempererat silaturahmi antar karyawan membangun suasana kerja yang positif sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam rangka meraih capaian-capaian lain untuk kemajuan Bank Sultra,” kata Abdul Latif, Sabtu (16/10/2021).

Lebih lanjut, ia mengajak seluruh karyawan yang mengikuti sekar futsal dengan penuh sukacita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kesetaraan, serta persatuan dan kesatuan.

“Dengan semangat yang sama, maka kemajuan Bank Sultra dapat terus kita tingkatkan dimasa mendatang. Saya yakin dengan semangat untuk maju bersama kita akan semakin optimis menghadapi segala hambatan dan tantangan,” terangnya.

Baca:   BP Jamsostek Sultra: Nelayan Penting Memiliki Tabungan dan Jaminan Hari Tua

Ketua Serikat Karyawan PT BPD Sultra, Fauzi Basalama, menambahkan bahwa sejak awal ia bercita-cita sebagai ketua untuk merangkul seluruh anggota, agar bisa bersama dan mampu memperjuangkan terwujudnya Bank Sultra yang maju perusahaannya dan sejahtera karyawannya.

“Namun perlu saya sampaikan itu semua tidak datang otomatis, tidak datang dengan mudah harus disertai kerja keras bersama dan kita harus kerja cepat dengan semangat bekerja yang positif dan produktif,” paparnya.

Menurutnya, Sekar ini adalah wadah bagi karyawan/karyawati Bank Sultra untuk menyalurkan aspirasi secara demokratis, mengembangkan keterampilan dan keahlian ikut berperan dalam memajukan perusahaan dan wadah untuk memperjuangkan kesejahteraan bagi anggota beserta keluarga.

“Semoga kegiatan ini menjadi salah satu pintu untuk mencapai mimpi kami menjadi Bank Sultra yang maju perusahaannya sejahtera karyawannya,” tambah Basalama.

Sementara itu, Ketua Panitia Sekar Futsal Championship 2021, Eky Teguh Saputra, mengatakan terlaksananya Futsal Championship 2021 atas izin dan support, juga bantuan dari pihak manajemen Bank Sultra, sebagian besar dari pembiayaan kegiatan ini.

“Manajemen Bank Sultra mensupport penuh dengan membiayai seluruh biaya transportasi tim futsal seluruh kabupaten/kota, kemudian akomodasi bahkan SPPD ditanggung perusahaan dan kami serikat karayawan hanya menanggung dari sesi konsumsi dan baju seluruh peserta,” ungkap Eky.

Baca:   Sempat Keliru, TPS 07 Ini: Pilpres Berakhir Selisih Satu Suara

Ia juga menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan mulai 16-17 Oktober 2021 terdiri dari empat pul, dimana masing-masing pul terdiri dari lima tim. Sementara untuk hadianya sendiri, juara satu Rp5 juta, jura dua Rp3 juta, juara tiga Rp2 juta dan juara empat Rp1 juta.

“Selain yang juara dapat hadiah ada juga top skor best flayer dengan kiper terbaik masing-masing hadianya Rp250 ribu,” tutupnya. (B)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan