Vaksin Pfizer Kembali Tiba di Indonesia, Sultra Kebagian Distribusi?

  • Bagikan
Sumber: (Dok.Infopublik) 

SULTRAKINI.COM: Vaksin Pfizer dari Cina tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (28/10/2021). Sebanyak tujuh daerah akan menerima vaksin tahap ke-103 ini, termasuk Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)?

Dilansir dari Infopublik, Indonesia kembali menerima vaksin Pfizer sejumlah 677.430 dosis.

Sedangkan tujuh provinsi akan menerima distribusi vaksin ini, yaitu Dinkes Provinsi Jambi, Dinkes Gorontalo, Dinkes Sumatera Utara, Dinkes Riau, Dinkes Nusa Tenggara Timur, Dinkes Bengkulu, dan Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan.

Tidak hanya vaksin Pfizer, jenis Sinovac juga tiba di hari yang sama. Kali ini, vaksin Sinovac tahap ke-104 berjumlah 4.000.000 dosis. Bedanya dengan Pfizer, vaksin ini akan didistibuskan ke seluruh Indonesia.

Datangnya vaksin tahap ke-103 dan ke-104, Indonesia telah kedatangan  lebih dari 300 juta dosis vaksin tepatnya, 305.735.960, baik vaksin jadi maupun bahan baku.

Lancarnya kedatangan vaksin membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi semakin optimal. Hal ini upaya pemerintah dalam meningkatkan capaian vaksinasi di daerah-daerah.

Pemerintah menjamin ketersediaan stok vaksin. Upaya percepatan juga dilakukan dengan memberikan edukasi-edukasi kepada masyarakat, hususnya bagi yang masih ragu divaksinisasi. Pemerintah juga menegaskan seluruh vaksin Covid-19 yang digunakan aman dan berkhasiat, serta mendapatkan izin BPOM. 

Pemerintah mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan walaupun sudah divaksinasi.

Baca:   Inilah Perbedaan Vaksin Pfizer dan Vaksin Sinovac

Laporan: Tian
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan