SUARA

113 Peserta SKB KemenkumHAM Sultra Ikut Tes Kesamaptaan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil KemenkumHAM) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan seleksi Tes Kesamaptaan bagi peserta yang lolos seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kemenkumham dan juga Calon Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Imigrasi (Poltekim) Kemenkumham yang dipusatkan di Mako Brimob Polda Sultra, Selasa (29/09/2020).

Tahapan seleksi ini diikuti oleh 113 peserta yang sudah lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) terdiri dari 108 CPNS dan 5 taruna Poltekip/Poltekim Kemenkumham. Adapun rangkaian tes samapta tersebut mulai dari Lari 12 menit, Pull Up 1 menit, Push Up 1 menit, Sit Up 1 menit dan shuttle run 3 putaran.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Sofyan didampingi Kepala Divisi Administrasi, Kortini JM. Sihotang yang juga merupakan Ketua Panitia Seleksi meninjau langsung pelaksanaan tahapan seleksi tersebut.

Sofyan mengaku berterimakasih kepada seluruh anggota Brimob yang telah memfasilitasi dengan baik pelaksanaan kegiatan itu. Dia berharap sinergi atara kedua Aparat Penegak Hukum (APH) tersebut akan selalu terjalin dengan baik.

yamaha

“Terimakasih atas bantuan teman-teman Brimob sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Semoga kolaborasi dan koordinasi antara Kumham dan Brimob bisa lebih baik lagi,” ungkapnya saat meninjau tes di Mako Satbrimobda Sultra.

Untuk diketahui, pelaksanaan Tes Samapta tersebut hanya satu rangkaian dari Seleksi Kompetensi Bidang dan akan dilanjutkan dengan Uji Keterampilan dan juga Wawancara. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.