Festival Pesona Budaya Tua Buton

12 Penumpang KM Lestari Maju Meninggal Dunia, 4 Diantaranya Belum Teridentifikasi

SULTRAKINI.COM: Diduga mengalami mati mesin dan kebocoran di bagian lambung kapal. KM Lestari Maju mengangkut 138 penumpang yang karam di Perairan Selayar, Selasa (3/7/2018) sekitar pukul 13.40 Wita. 12 penumpang dinyatakan meninggal dunia, empat diantaranya belum teridentifikasi.

Empat korban meninggal dunia yang belum teridentifikasi diantaranya perempuan 70 tahun, seorang pemuda, serta balita laki-laki berusia 2 tahun dan perempuan 3 tahun.

Kemudian 8 korban meninggal dunia yang teridentifikasi, yakni, H Abd Rasyid (60) warga Selayar, Andi Junaeda (50) warga Bone, Siti Suerah (50) warga Jeneponto, Rosmiati (40) warga Selayar, Rajmaeni (50) warga Barat Lambongan, Denniamang (60) warga Selayar, Hj Sakinah warga Sinjai, dan Nini Nurianti (30) warga Selayar.

“Informasi terakhir data yang ada 12 orang dinyatakan meninggal dunia termasuk satu bayi. Untuk itu Tim Polres Selayar dan Basarnas sampai saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban lainnya,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (3/7/2018).

Dicky mengatakan bahwa korban yang meninggal tersebut diduga tidak sempat mengenakan life Jacket saat badan kapal mulai miring, hingga akhirnya beberapa dari mereka terhempas jatuh ke laut.

“Mungkin mereka pada saat terjadi insiden tersebut ada beberapa yang tidak bisa menyelamatkan diri dengan life jacket dan ada yang terlempar ke laut karena kapal yang karam dan posisi miring kesamping,” katanya

Data Dari Berbagai Sumber

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.