50 Kelompok Usaha Bersama di Buton Terima Bantuan Rp 20 juta

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bupati Buton, La Bakry secara simbolis menyerahkan bantuan stimulan usaha ekonomi produktif kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kecamatan Pasarwajo pada Kamis, 4 Juni 2020.

La Bakry mengatakan, bantuan modal kepada 50 kelompok usaha itu berasal dari Kementerian Sosial RI tahun 2020 dengan total bantuan Rp 20 juta per kelompok. Dimana satu kelompok usaha bersama terdiri dari sepuluh orang.

Bupati Buton berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat menjadi modal bagi para pelaku usaha dan membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Buton dalam basis pengembangan usahanya.

“Total ada 100 kelompok yang mendapatkan bantuan di Kabupaten Buton, yakni 50 kelompok Kecamatan Pasarwajo dan 50 kelompok Kecamatan Lasalimu Selatan,” terangnya, Rabu (3/6/2020).

Penyaluran bantuan tersebut bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Bersana tim, La Bakry juga menyalurkannya ke Lasalimu Selatan untuk menyerahkan secara simbolis bantuan yang bertempat di Rujab Camat Lasalimu Selatan.

Bantuan di Kecamatan Lasalimu Selatan tersebar di Desa Ambuau Indah dan Lasalimu. La Bakry berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

gemilang simpeda bank sultra

“Kebetulan juga penyaluran bantuan dilakukan pada masa pandemi Covid-19 sehingga diharapkan bisa meringankan beban masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BNI Cabang Baubau, Awaluddin, menerangkan pihaknya menyiapkan mobil khusus yang didatangkan langsung ke Kecamatan Lasalimu Selatan dalam upaya percepatan pelayanan penyerahan bantuan stimulan dalam bentuk buku rekening.

“Kami membutuhkan kelengkapan administrasi dari kelompok usaha untuk persiapan menerima bantuan, khususnya ketua dan bendahara KUBE dan BNI siap untuk mendatangkan mobil khusus untuk mempercepat penyerahan bantuan ini,” jelas Awaluddin.

Bagi kelompok usaha yang dinyatakan berhasil mengembangkan usaha dengan modal yang diberikan akan diberikan bantuan Kredit Usaha Rakyat dengan suku bunga enam persen per tahun atau 0,5 persen per bulan.

Penyerahan bantuan stimulan turut dihadiri Wakil Bupati Iis Elianti, Sekretaris Daerah La Ode Zilfar Djafar, kepala Cabang Bank Sultra Pasarwajo, para asisten dan kepala OPD, serta camat Pasarwajo dan Lasalimu Selatan. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya,
    gimana caranya yaa…???
    buruan dech ke dupa88
    bikin hati senang kondisi dompetpun tenang….
    TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya…

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.