SUARA

AMPI Sultra Siap Menangkan Calon Usungan Partai Golkar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 nanti akan diikuti oleh tujuh kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni Kabupaten Konsel, Konkep, Koltim, Konut, Muna, Butur dan Wakatobi.

Pada Pilkada ditujuh daerah tersebut, Partai Golongan Karya (Golkar) baru mengeluarkan rekomendasi dilima daerah. Untuk Pilkada Konsel dan Butur, Partai Golkar masih menunggu hasil survei.

Terhadap bakal calon yang diusung oleh partai berlambang pohon beringin tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sultra, Muh. Radhan Alghindo Nur Alam mengatakan sebagai organisasi sayap Partai Golkar pihaknya bakal all out untuk turut serta dibarisan calon yang diusung Partai Golkar.

“Kita akan seiring sejalan dengan bakal calon bupati dan wakil bupati yang direkomendasikan oleh Partai Golkar. Kami akan mengikut kepada Partai Golkar,” ujarnya, Senin (20/07/2020).

yamaha

Untuk memenangkan bakal calon yang diusung oleh Partai Golkar tersebut, pihaknya saat ini sementara membenahi kepengurusan. Dari 17 kabupaten/kota, tersisa lima kabupaten yang belum terisi, seperti di Konawe Selatan, Muna, Wakatobi, Baubau dan Konawe Kepulauan.

Sebab kata Muh. Radhan Alghindo, pada kepengurusan sebelumnya AMPI sempat fakum. Beberapa pengurus ada yang pindah partai maupun jadi anggota legislatif. Sehingga dalam waktu dekat ini, untuk pengurus dilima daerah tersebut akan dikukuhkan sebelum Pilkada dimulai. Tentunya struktur inilah yang akan membantu partai di Pilkada nantinya.

“Yang sudah rampung 12 kabupaten/kota, dan untuk lima daerah lainnya orangnya sudah ada tinggal dikukuhkan saja. Insyah Allah di bulan Agustus 2020 ini semua kepengurusan di kabupaten/kota sudah terbentuk,” jelasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.