SUARA

Arhawi – Ilmiati Resmi Dilantik, Ini Pesan Nur Alam

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasangan terpilih dalam Pilkada Wakatobi 2015, Arhawi – Ilmiati, resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam, di Aula Bahteramas, Selasa (28/6/2016) sekitar pukul 11.00 Wita.

Dalam pidatonya usai pengambilan sumpah jabatan, Gubernur Sultra, Nur Alam, mengungkapkan apresiasinya atas pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah sebelumnya di sektor pariwisata.

“Wakatobi secara geografis seluruh wilayahnya adalah daerah konservasi maka sudah tepat yang dilakukan pemerintah sebelumnya untuk mengembangkan sektor pariwisata,” kata Gubernur Sultra dua periode ini.

Menurut Mantan Ketua DPW PAN Sultra ini, dengan posisinya sebagai wilayah konservasi, hanya dengan sektor pariwisata Wakatobi dapat membuat masyarakatnya sejahtera. “Hanya dengan itu (pariwisata), sektor yang paling strategis untuk menggerakkan dan menyejahterakan ekonomi sosial masyarakat,” katanya.

yamaha

 

Namun, kata Nur Alam, pengembangan sektor pariwisata perlu juga didukung dengan penyediaan infrastruktur. “Tetapi ingat, pengembangan sektor pariwisata harus juga didukung dengan pembangunan infrastruktur. Tugas Arhawi dan Ilmiati lanjutkan pembangunan infrastruktur ini,” tegasnya.

 

Diungkapkannya juga, pembangunan infrastruktur itu nantinya agar dapat menghubungkan antar wilayah darat dan antar wilayah pulau yang ada di Wakatobi.

“Saya yakin dengan kemampuan Arhawi dan Ilmiati, akan mudah melakukan ini untuk Wakatobi,” kata Nur Alam disambut dengan tepuk tangan dan terikan pendukung Arhawi-Ilmiati di dalam dan luar Aula Bahteramas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.