Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

ARS: Mayoritas Masyarakat Urban Berbagi Ide di Warkop

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Saleh, menyebut mayoritas masyarakat kota (urban), berkumpul dan berbagi ide di warung kopi. Karenanya, banyak aspirasi yang bisa diraup dari warung kopi.

“Banyak ide pembangunan dan keluhan masyarakat didiskusikan di warung kopi. Aspirasi banyak yang bisa kita serap dari warung kopi,” ucap Abdurrahman Saleh saat ditemui di Warkop Haji Anto Kendari dalam agenda Reses dan Silaturahmi dengan masyarakat Kota Kendari, Selasa (15/5/2018).

Hal ini pulalah yang menginspirasi dirinya bersama Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Hugua, melakukan road show ke beberapa Warkop di Kota Kendari bertemu masyarakat. Sejak Senin (14/5/2018) malam, road show dimulai dari Kopi Kita, lanjut ke Warkop Haji Anto 2 Jembatan Triping, Haji Anto 1 Saranani, serta berakhir di Kopi Daeng By Pass.

Abdurrahman Saleh bersama Hugua, ditemani artis ibukota asal Kendari, Zhul Zhivilia, berkunjung dari Warkop ke Warkop selain menyerap aspirasi, mengadakan silaturahmi juga menghibur warga kota dengan lantunan beberapa lagu dari Zhul.

Hugua, dalam kesempatan yang sama mengatakan, kunjungan silaturahmi ke Warkop merupakan bentuk kepemimpinan. Kata Cawagub nomor 2 ini, pemimpin harus merendahkan diri kepada masyarakatnya. Tidak boleh menciptakan kesenjangan antara pemimpin dan masyarakat.

“Ini bentuk pendekatan pemimpin di masyarakat. Kita mau menghadirkan kedekatan, bahwa pemimpin itu bukan hal yang menakutkan, ini lebih jauh mengasyikkan,” ujar Hugua dengan nada khasnya.

Laporan: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.