Pilkada koltim

BEI Resmikan Dua Galeri Investasi di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (KP BEI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan MNC Sekuritas resmikan dua galeri investasi, yakni Galeri Investasi Ammi Ana Wonua dan Galeri Investasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo Kendari.

P.H. Kepala KP BEI Sultra, Ricky, mengatakan dua galeri itu menambah jumlah galeri investasi di Provinsi Sultra sehingga totalnya kini sembilan haleri.

Berkat dari peresmian galeri investasi, BEI menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia dalam hal peresmian galeri investasi terbanyak dalam 1satu hari. Dua galeri investasi di Provinsi Sultra turut berkontribusi dalam pemecahan Rekor MURI tersebut.

Ricky menjelaskan, penambahan dua galeri di Sultra mengingat jumlah investor di Sultra per Oktober 2020 berjumlah 5.274 orang. Dari angka tersebut, 46 persen dari total investor merupakan investor di bawah 30 tahun, artinya investor di Sultra didominasi generasi milenial.

“Kami sangat menyadari peran galeri investasi yang sangat berperan penting dalam meningkatkan literasi pasar modal-baik di kampus maupun masyarakat sekitar,” ujarnya, Kamis (12/11/2020).

Mengingat masa pandemi Covid-19 di Sultra masih mewabah, pihak BEI membeberkan dari sisi kunjungan mahasiswa maupun masyarakat ke galeri investasi berkurang.

Pilkada

“Memang berkurang diakibatkan dampak dari pandemi, namun dari sisi kegiatan galeri investasi dapat tetap melakukan edukasi pasar modal melalui berbagai media digital yang ada,” tambahnya.

Pihaknya berharap bertambahnya galeri investasi di Sultra ikut mendorong semakin banyaknya masyarakat berinvestasi di pasar modal Indonesia.

Berikut Galeri Investasi yang didirikan KP BEI Sultra.

  1. Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo.
  2. Galeri Investasi Syariah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam-Enam Kendari.
  3. Galeri Investasi Syariah IAIN Kendari.
  4. Galeri Investasi Syariah Universitas Muhammadiyah Kendari.
  5. Galeri Investasi Universitas Dayanu Ikhsanuddin.
  6. Galeri Investasi Syariah Universitas Muhammadiyah Buton.
  7. Galeri Investasi Universitas Sulawesi Tenggara.
  8. Galeri Investasi Ammi Ana Wonua.
  9. Galeri Investasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo Kendari.

Peresmian galeri investasi kali ini cukup berbeda dari sebelumnya, sebab dilakukan secara daring dan digabungkan dengan galeri investasi dari daerah lainnya, sehingga total galeri inventasi yang diresmikan secara bersamaan sebanyak 13 galeri. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.