SULTRAKINI.COM: KENDARI - Hari kedua pemeriksaan urine pasangan calon (Paslon) kepala daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra), tercatat empat nama telah mengikuti rangkaian pemeriksaan yang berlangsung di kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra).

BNN Sultra: Empat Calon Kepala Daerah Tes Urine Hari Ke-2
Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Bambang Priyambadha. (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

Empat nama tersebut di antaranya, Paslon Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara (KSK-GTS),  Paslon Bupati Kolaka Asmani Arif-Syahrul Beddu, Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Asrun-Hugua, Paslon Bupati Konawe Litanto-Murni (Berlian-Murni), dan Paslon Wali Kota Baubau Yusran-Ahmad.

Rangkaian tes urine oleh BNNP Sultra dimulai sejak 9-11 Januari 2018. Sesuai amanah Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016, BNN mengambil peran dalam proses persiapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Bambang Priyambadha mengatakan pemeriksaan kali ini hanya dilakukan pada tes urine terhadap seluruh paslon yang menjadi peserta dalam Pilkada serentak 2018.

"Jadi benar bahwa pemeriksaan yang kita lakukan hanya tes urine saja, untuk pemeriksaan rambut tidak dilakukan. Hasilnya nanti jika semua sudah tuntas akan kita serahkan ke pihak KPU. Tes urine ini secara resmi akan kami tutup besok, Kamis (11/1/2018) pada pukul 12.40 Wita," kata Bambang saat ditemui di kantor BNNP Sultra, Rabu (10/1/2018).

(Baca: Usai Tes Urine Paslon Berlian Murni Nyatakan Siap Tarung)

(Baca juga: 

Kenali Kondisi Kesehatan Dari Warna Urine

)

Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations