Bupati Buteng Serahkan LKPJ Pemda Buteng Tahun 2020 ke DPRD 

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah, Samahuddin menyerahkan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Buton Tengah tahun anggaran 2020 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah pada Rapat Paripurna DPRD, Senin (3 Mei 2021).

Samahuddin mengatakan penyerahan LKPJ ini tidak lain merupakan salah satu tugas pemerintahan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat melalui rapat paripurna DPRD.

Samahuddin bilang, berdasarkan peraturan pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) mengamanatkan kepada seluruh kepala daerah untuk menyusun laporan penyelenggaraan pelaksanaan pemerintah selama satu tahun anggaran. 

“LKPJ tahun anggaran 2020 ini disusun berdasarkan beberapa hal diantaranya, rencana kerja pemerintah daerah tahun anggaran 2020, kebijakan umum APBD dan prioritas dan plafon anggaran, serta peraturan daerah Kabupaten Buton Tengah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun ke 2020,” terang Samahuddin dalam sambutannya, Senin (3/5/2021).

Demi perbaikan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Buton Tengah di tahun-tahun mendatang, Samahuddin berharap kepada anggota DPRD dapat memberikan tanggapan atas LKPJ tersebut demi kebaikan masyarakat.

“Hal ini merupakan konsekuensi atas berbagai kesepakatan bersama dalam memaknai kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang telah di tuangkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto mengatakan bersama anggota legislatif lainnya kemudian akan menindaklanjuti LKPJ tersebut.

“Insya Allah secepatnya kami akan  menggelar rapat di DPRD untuk meminta tanggapan seluruh anggota DPRD terhadap LKPJ yang baru diserahkan oleh Bupati Buton Tengah untuk kemudian disampaikan pada rapat paripurna berikutnya,” tuturnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.