Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Bupati Muna Resmikan SPBU Silfianda Energy

 

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Muna, LM. Rusman Emba, meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Silfianda Energy di Jalan Abdul Kudus Kelurahan Raha II, Kecamatan Katobu pada Senin (5/8/2019). Denga hadirnya SPBU tersebut Muna saat ini memilik tiga SPBU.

Rusman Emba menyatakan, hadirnya SPBU di Muna tentu dibutuhkan, dimana selama ini kerap terjadi antrian panjang pengisian BBM meski sudah memiliki dua SPBU, yakni SPBU Warangga di Kelurahan Mangga Kuning (Fokuni) dan SPBU Bumi Cipta Karya di Kelurahan Wamponiki.

Hadirnya SPBU Silfianda Energy, lanjutnya, selain dapat memaksimalkan kebutuhan BBM di Muna, sekaligus membuka lapangan karja baru bagi masyarakat sekitar.

“Sebagai pemerintah daerah saat ini, kami berterima kasih dengan hadirnya SPBU, tentu selain dapat memenuhi kebutuhan solar dan bensin, juga menjadi semangat baru bagi warga sekitar dengan adanya lapangan kerja baru,” ungkap Rusman Emba dalam sambutannya.

Dikesempatan yang sama, Manajer SPBU Silfianda Energy, Suardi, mengatakan sebelum membuka pelayanan pengisian BBM pihaknya masih menunggu surat izin operasional dari PT. Pertamina yang akan dikantongi dalam waktu dua hari kedepan.

“SPBU Silfianda Energy menyediakan Solar non Subsidi dan BBM premium subsidi dengan kapasitas tanki 100 ton, dimana pelayanan dibuka mulai pukul 07.00 wita – 21.00 wita,” ungkapnya.

Pantauan SultraKini.com saat persemian tersebut Manajemen SPBU Silfianda Energy memberikan pengisian BBM gratis Bupati Muna LM. Rusman Emba, namun ia bersama rombongannya tetap membayar.

Peresmian SPBU Silfianda Energy ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Muna LM. Rusman Emba. Dan dihadiri Yanti Setiawati, Wakil Bupati Muna Malik Ditu, Ketua DPRD Muna Rajab Biku, serta perwakilan Dandim 1416/Muna Letkol Inf. Feby Triandoko dan Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.