Iklan Clarion

Disnakertrans Konawe Didesak Bentuk Dewan Pengupahan dan BLK

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Rencana Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Konawe untuk membentuk dewan pengupahan dan Balai Latihan Kerja (BLK) hingga kini belum terealisasi. Hal itu pun mendapat sorotan dari Perhimpunan Gerakan Keadilan (PGK) Konawe.

Ketua PGK Konawe, Sigit Tosepu, menuturkan pihaknya telah melakukan audiensi dengan Komisi III DPRD Konawe dan disepakati untuk dilakukan pembentukan dewan pengupahan dan BLK.

“Tapi sampai sekarang realisasinya tak kunjung ada. Ini yang ingin kami desak ke instansi terkait,” ujarnya, Kamis (11/10/2018).

Menurut Sigit, Disnakertrans terkesan kurang respon dan lambat menyikapi usulan tersebut. Hal itu sangat disayangkan PGK, mengingat keberadaan dewan pengupahan dan BKL akan sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat Konawe.

“Kita ingin pemerintah merealisasikan program ini, sebab di Konawe banyak warga sudah bekerja di sektor perkebunan, pertanian, dan sektor lainnya. Dan mereka akan sangat membutuhkan dua program tersebut,” ucapnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.