Dua Paslon Kampanye di Pulau Binongko, Kapolres Wakatobi Turunkan Personel

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Polres Wakatobi mengirim 36 personel BKO untuk pengamanan kampanye dua pasangan calon bupati dan wakil Wakatobi di Pulau Binongko.

Puluhan personel BKO ini terdiri dari anggota Polres Wakatobi, anggota Polsek Kaledupa, anggota Polsek Kaledupa Selatan, anggota Polsek Tomia, dan anggota Polsek Tomia Timur. Termasuk bantuan pengamanan dari personil Koramil Binongko.

Pengamanan kampanye tersebut dipimpin langsung Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi.

“Saya turun langsung ini karena kemarin ada sedikit keributan di Binongko,” ucap AKBP Suharman Sanusi ketika memimpin Apel Pasukan di Polsek Binongko, Selasa (6/10/2020).

Pengamanan kampanye juga dimaksudkan agar mencegah gesekan selama dua paslon tersebut berkampanye. “Sangat berpotensi konflik karena dua kandidat ini kampanye di daerah yang sama,” jelasnya.

Ia menegaskan, semua pasukan yang melakukan pengamanan tidak membawa senjata tajam, senpi, maupun senjata kecut (listrik). Ia juga minta Provos untuk memeriksa semua personel yang ikut melakukan pengamanan kampanye guna memastikan personel tidak membawa peralatan yang tidak diharuskan selama menjalankan tugas tersebut.

“Sesuai arahan pimpinan, kita harus lakukan pengamanan secara humanis dan lakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat kita, jangan ada yang bawa-bawa senjata,” terangnya.

Dua paslon yang berkampanye di Pulau Binongko, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, yakni Arhawi-Hardin La Omo dan Haliana-Ilmiati Daud. Kedua paslon ini akan bertarung pada Pilkada Wakatobi 2020. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.